Wednesday, October 19, 2016

YUK, INTIP 5 GURU PALING UNIK DI DUNIA!


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Umumnya, kita mengenal guru sebagai sosok yang bijaksana yang mengajarkan murid-muridnya secara penuh kedewasaan, kewibawaan, dan ditakuti oleh muridnya. Namun ternyata, ada segelintir guru yang jauh dari setereotip tersebut, bahkan bisa dibilang unik dan berbeda dengan lainnya, baik cara mengajar, keadaan fisik, kelakukannya, dan lain-lainnya.

1. Dosen Anti Bikin Ngantuk
Foto : http://images.kpopstarz.com

Suka ngantuk atau bosen pas lagi belajar matematika? Nah, seorang dosen matematika yang bernama Pietro Bosseli di University College London dijamin bikin melek terus! Wajahnya yang super ganteng dan posturnya yang oke banget sempat menghebohkan dunia maya pada awal 2015. Dosen muda berusia 26 tahun ini bahkan sudah menyelesaikan pendidikan S2-nya dan mendapatkan gelar Doktor. Selain itu, Pietro yang merupakan seorang insinyur lulusan teknik mesin ini juga merupakan salah satu model yang sempat membawakan baju-baju dari sejumlah desainer terkenal, salah satunya adalah Giorgio Armani.

Namun, ketika ditanya mengenai passion-nya di dua dunia yang sangat berbeda ini, ia menjawab lebih memilih untuk menjadi insinyur. “Aku melihat kalau insinyur merupakan pekerjaan yang lebih menjanjikan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan menjadi model,” ujarnya. Selain memang ganteng, ternyata Pietro juga dikenal sebagai seorang guru yang baik. “Dia memang seorang guru yang mengajar dengan cara yang cukup bagus dan baik,” ujar salah satu muridnya di Twitter. 

2. Skateboarding Professor
Foto : http://i.imgur.com

Bike to work mungkin cara yang terlalu mainstream untuk Tom Winter, seorang professor yang menjadi dosen di salah satu universitas di Amerika Serikat. Dosen yang berusia 69 tahun tertangkap kamera lagi seneng banget memainkan skateboard-nya di lingkungan kampus. Ternyata, ia menggunakan skateboard dari rumahnya menuju kampus sejauh 4,5 mil.

Menurutnya, menggunakan skateboard memudahkan dirinya untuk menuju tempat mengajar. Kadang berjalan kaki membuat Tom lelah dan menggunakan skateboard adalah cara yang lebih menyenangkan untuknya. “Aku mulai belajar skateboard pada usia 15 tahun, dan enggak pernah berhenti menyukai itu sampai sekarang,” katanya. 

3. Pengajar Paling Muda Di Dunia
Foto : 3.bp.blogspot.com

Semangat Adora Svitak untuk berhasil di dunia pendidikan pantas banget untuk diacungi jempol.  Bukan hanya untuk menempuh pendidikan yang baik untuk diri sendiri, tapi Adora juga punya keinginan untuk membagi ilmunya ke orang lain. Enggak heran kalau pada usianya yang pada saat itu masih berumur 7 tahun, Adora udah jadi guru teknologi di sebuah sekolah virtual di Washington dan disebut-sebut sebagai guru termuda yang pernah ada di dunia. Cewek ini bisa menerima sekitar 300 USD per 50 menit ia mengajar.  

Saat ini Adora sudah berusia 17 tahun dan masih mengajar dan menjadi pembicara dalam berbagai workshop mengenai tekologi. Selain itu ia juga menjadi aktivis pembela perempuan dan sudah menulis tiga buku!

4. Same Outfit for 40 Years
Foto : passionateteaching.files.wordpress.com

Kadang-kadang, kita memiliki satu baju yang bikin kita ngerasa pede kalau memakainya. Nah, hal ini juga yang mungkin dialami oleh Dale Irby, seorang guru Fisika di sebuah sekolah di Texas, Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung. Dia menggunakan outfit yang sama dalam buku tahunan sekolah tempatnya mengajar selama 40 tahun berturut-turut. Ia terlihat nyaman menggunakan kemeja putih yang dilapisi dengan vest rajut berwarna coklat. Bahkan model kumisnya pun hampir terlihat sama.

Dale mengatakan bahwa ia memang enggak sengaja menggunakan baju yang sama dalam dua tahun pertama. “Kemudian istri saya menantang untuk menggunakan baju yang sama dalam 5 tahun kemudian, namun entah kenapa hal ini terus berlanjut,” ujar Dale.

5. Guru dengan Nama ABCDEFG HIJKLMN OPQRSTUVWXYZ

Foto : http://stmedia.bolsamania.com

Seorang guru asal Kolombia bernama Ladyzungan Cyborgh berjuang selama 2 tahun untuk mengubah namanya menjadi 26 huruf alphabet! Abcdefg mulai berjuang untuk mengubah namanya dari tahun 2013 dan pemerintah setempat akhirnya mengabulkan permohonannya pada awal 2015 lalu. “Aku ingin namaku sulit diucapkan dan menjadi satu-satunya di negaraku,” ujar cewek ini ketika memaparkan alasannya.

Abcdefg merupakan seorang guru seni dan fotografi di sebuah sekolah di Kolombia. Selain itu, ia juga seorang desainer dan juga mulai menapaki karirnya sebagai model.  Duh, kebayang betapa ribetnya kalau kita punya guru dengan nama unik ini dan mau menyapanya ya?.


Sumber :
http://eskulin.com/id/articles/view/5-guru-paling-unik-di-dunia

No comments:
Write comments