Friday, March 31, 2017

INILAH SOSOK PERIANG LILIS SETIAWATI, GURU KONTRAK YANG TENGGELAM DI ASMAT PAPUA


Foto : kabarpapua.co/Abdel Syah

Sebuah kapal jenis longboat yang mengangkut 11 guru kontrak terbalik di muara Sungai Bayun di Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (27/3/2017) malam. Tiga orang guru gugur saat akan ke tempat tugasnya sebagai pendidik anak-anak dan generasi muda Asmat.

Ketiga pahlawan tanpa tanda jasa yang gugur saat hendak pergi bertugas itu, yakni Lilis Setiawati, Bernat Akanmor, dan Stevanus Sumarno. Bernat dan Stevanus sudah lama berkecimpung sebagai tenaga pendidik di daerah tertinggal di Kabupaten Asmat.

Sedangkan Lilis Setiawati, gadis muda kelahiran 27 september 1994, baru saja ditugaskan sebagai guru kontrak di SD YPPK Bayun Kabupaten Asmat. Dapat kita bayangkan, bagaimana gadis periang ini yang baru saja akan menjadi guru, tiba-tiba semangat itu sirna bersama kepergiannya menghadap Yang Kuasa. 

Foto : kabarpapua.co/Abdel Syah

Dalam foto di atas dapat kita lihat bagaimana sikap seorang Lilis Setiawati yang begitu gembira di saat hari pertamanya akan bertugas dan menyandang gelar guru. Semoga dengan peristiwa ini tidak menyurutkan semangat guru-guru yang akan ditugaskan di daerah tertinggal.

Sumber :

2 comments:
Write comments
  1. CERITA INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS dulunya Saya hanya Seorang tenaga Honorer di Sekolah Dasar 8 Tahun Saya Jadi Tenaga honorer Belum diangkat Jadi PNS , Saya Sudah berkali2 mengikuti Ujian dan bahkan Saya Sempat putus asa,Namun Teman2 Kasi saran dan Semangat.
    Alhamdulilla akhirnya saya jd PNS Terimakasih kepada Bpk. Drs Iwan Hermanto Soetjipto, di BKN PUSAT, Dan Dialah Yang membantu Kelulusan saya, Alhamdulillah NIP dan SK Saya Tahun ini Bisa keluar.Teman Teman2 yg ingin seperti Saya, Anda bisa mencoba Hubungi, Bpk Drs Iwan Hermanto Soetjipto, M.INF.Sys. No Tlp; 085222372425 beliau selaku Direktorat Pengolahan data di Bkn pusat. Muda2an bpk masih mau membantu anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259 atau klik dibawah PESUGIHAN TAMPA TUMBAL .
      .

      Delete