Friday, March 31, 2017

INILAH SOSOK PERIANG LILIS SETIAWATI, GURU KONTRAK YANG TENGGELAM DI ASMAT PAPUA


Foto : kabarpapua.co/Abdel Syah

Sebuah kapal jenis longboat yang mengangkut 11 guru kontrak terbalik di muara Sungai Bayun di Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (27/3/2017) malam. Tiga orang guru gugur saat akan ke tempat tugasnya sebagai pendidik anak-anak dan generasi muda Asmat.

Ketiga pahlawan tanpa tanda jasa yang gugur saat hendak pergi bertugas itu, yakni Lilis Setiawati, Bernat Akanmor, dan Stevanus Sumarno. Bernat dan Stevanus sudah lama berkecimpung sebagai tenaga pendidik di daerah tertinggal di Kabupaten Asmat.

Sedangkan Lilis Setiawati, gadis muda kelahiran 27 september 1994, baru saja ditugaskan sebagai guru kontrak di SD YPPK Bayun Kabupaten Asmat. Dapat kita bayangkan, bagaimana gadis periang ini yang baru saja akan menjadi guru, tiba-tiba semangat itu sirna bersama kepergiannya menghadap Yang Kuasa. 

Foto : kabarpapua.co/Abdel Syah

Dalam foto di atas dapat kita lihat bagaimana sikap seorang Lilis Setiawati yang begitu gembira di saat hari pertamanya akan bertugas dan menyandang gelar guru. Semoga dengan peristiwa ini tidak menyurutkan semangat guru-guru yang akan ditugaskan di daerah tertinggal.

Sumber :

No comments:
Write comments