Wednesday, October 5, 2016

PENDAFTARAN CPNS BPK TANGGAL 05 OKTOBER 2016 ADALAH HOAX


Terkait isu tentang pendaftaran CPNS online BPK yang "katanya" dibuka tanggal 05 Oktober 2016 itu hoax atau palsu, dan Info Resmi CPNS BPK hanya di https://cpns.bpk.go.id.

Sejak beberapa hari ini heboh  tentang info bukaan CPNS sebab sebelumnya banyak beredar informasi bahwa ada bukaan CPNS khusus BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) sedangkan saat diakses tidak ada lowongan CPNS BPK yang dibuka.




Pesatnya perkembangan informasi tentang CPNS ini bisa jadi karena memang masyarakat haus akan bukaan CPNS dan hingga saat ini belum ada info resmi meskipun sebelumnya Menpan sempat menyatakan bahwa pengumuman bukaan formasi CPNS akan diumumkan pekan depan.

Salah satu contohnya CPNS BPK online yang marak dan viral di sosial media, tampaknya ini berawal dari postingan lama di salah situs lowongan kerja dengan memposting bahwa bukaan CPNS BPK akan dimulai kemarin tanggal 05 Oktober.

Lebih lanjut mengenai info resmi ini, sebaiknya cek langsung ke web resmi, karena tampaknya info mengenai tes CPNS BPK yang beredar itu adalah tes CPNS sewaktu tahun 2014 lalu hanya saja yang punya web tidak memberikan informasi secara akurat yakni hanya tanggal dan bulan saja tidak tertulis tahunnya.

Info ini sungguh menyesatkan dan tentu mengecewakan masyarakat bahkan sebelumnya ada beberapa web yang terindikasi terlibat dalam lingkaran penipuan CPNS karena menjanjikan korban dapat meluluskan tes CPNS dengan tebusan sejumlah uang.


Sumber :
http://www.panselnasmenpancpns.com/2016/10/cpnsbpkgoid.html

No comments:
Write comments